Selasa, 14 Februari 2012

Klarifikasi Facebookan.com = Tips-fb.com



facebookBerangkat dari cerita indah dahulu ketika saya membeli domain bernama facebookan.com untuk memindahkan blog ini ke nama tersebut dengan maksud lebih mudah diingat dan ternyata semua sia-sia. Untuk itu saya meminta maaf kepada seluruh anggota halaman (page) facebookan.com. Bukan bermaksud meniru nama facebook.com agar menarik perhatian, tetapi karena saya dulu memang benar-benar membeli facebookan.com untuk blog ini. Kenapa domain facebookan.com yang saya beli sia-sia?

Entah dibilang beruntung apa tidak, dengan kemalasan saya untuk memindahkan domain tips-fb.com menjadi facebookan.com ternyata itu membuahkan hal yang baik. Kenapa ? saya pernah dikirimi email dari tim legal facebook tentang masalah hak cipta nama facebook yang membuat saya merinding. Kebetulan saya punya teman yang mengerti hukum, dan bercerita beberapa hal-hal yang membuat saya dengan berat hati melepas domain facebookan.com dari pada bermain api dengan tim legal facebook.

Nah disitulah kenapa saya bilang beruntung, bayangkan saja kalau dulu saya sudah mengganti nama tips-fb.com ke facebookan.com. Yang pasti trafik intenet dari google dan web lainnya menuju ke facebookan.com yang sekarang sudah saya lepas (rugi donk, cape-cape SEO) :D

Intinya ini adalah sebuah klarifikasi bahwa facebookan.com dulu benar-benar milik saya dan halaman facebookan.com di facebook itu sebenarnya halaman tips-fb.com, tetapi karena nama sebuah halaman tidak bisa diubah, jadi dengan sangat menyesal saya tetap memakai nama tersebut karena sudah terlanjur mempunyai banyak anggota.

Ok sekian klarifikasinya dan terima kasih buat semua anggota halaman facebookan.com. Tetap gunakan facebook untuk hal-hal yang baik dan berguna :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar